hasil analisa web menggunakan google analytic

 Hasil Analisa Web Toko Beras Adep Menggunakan Google Analytic







Google Analytics adalah sebuah layanan gratis dari Google untuk mengetahui statistik pengunjung dari sebuah website. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari website/blog. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat report tentang trafik website/blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan.Untuk mendaftar pada Google Analytics, seseorang hanya perlu memiliki akun Google.

Dari Google analytics (GA), Anda bisa memahami konten seperti apa yang disukai oleh para pengunjung website, seperti apa perilaku mereka, jenis kelamin, rentang usia pengunjung website, dan semua hal yang berhubungan dengan interaksi antara pengunjung dan website Anda


Memantau Data Pengunjung Real Time

Menu Real Time pada Google Analytics menunjukkan jumlah pengunjung dan halaman mana saja yang sedang dikunjungi pada saat itu.

Cara Menggunakan Fitur Real Time Google Analytics 

Fitur ini membantu untuk menentukan jam-jam di mana website lebih ramai dikunjungi. Dengan memiliki data tentang aktivitas pengunjung, kami dapat mengoptimalkan jadwal publikasi konten dan pengadaan promo terbatas pada waktu-waktu tersebut.


Overview

Pada menu Realtime > Overview, kamu dapat melihat metrik-metrik seperti di bawah ini:

  • Jumlah pengunjung saat itu
  • Perangkat pengunjung (desktop atau mobile)
  • Jumlah tampilan halaman per menit
  • Situs referral paling populer
  • Referral media sosial paling populer
  • Keyword teratas
  • Halaman aktif teratas
  • Lokasi pengunjung teratas

Data di atas akan membantu kami memonitor traffic website kami secara sekilas dan akurat. Untuk data lebih lengkapnya, kami dapat mengunjungi sub-menu spesifik seperti di bawah ini:


Locations

Sub-menu ini menunjukkan data real-time mengenai lokasi pengunjung website. Menu utama akan menayangkan data geografis berbentuk negara. Kami juga dapat melihat data geografis berupa kota dengan meng-klik nama negara.


Traffic Sources

Sub-menu ini menunjukkan sumber traffic website yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti: organik, iklan (CPC), sosial, referral, dan banner. Seperti pada menu lainnya, kami dapat melihat informasi yang lebih spesifik dengan meng-klik masing-masing sumber traffic.


Content

Pada sub-menu ini, kami dapat melihat konten mana saja yang sedang dikunjungi saat ini beserta jumlah pengunjungnya. Kami juga dapat melihat sumber traffic dari masing-masing konten dengan meng-klik URL konten tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Teknologi Informasi Untuk Mencapai Keunggulan Kompetitif Bagi Perusahaan

TULISAN 1 , ALASAN MASUK UNIVERSITAS GUNADARMA